Pages

[JOURNEY] Kuliah di Jurusan Radiologi Part 2

Kamis, 19 Desember 2019

Assalamualaikum...
hari ini aku bakalan bahas part 2 mengenai kuliah di jurusan radiologi. Pasti kalian awam kan, abis lulus jurusan ini tuh nanti gue kemana?
nah jawabannya adalah. tergantung kamu sendiri.
1. Lanjut kuliah
2. Kerja
3. Nikah? hehe

aku bakalan bahas dari nomor 1.
jurusan radiologi ini kalau mau lanjut kuliah semisal mau ekstensi jurusan pilihannya ga banyak. setau aku yang bisa ekstensi itu ke jurusan K3 atau Fisika Medik. malahan isu yang aku denger Fisika Medik udah ga bisa ekstensi, maksudnya jadi harus ngulang dari semester 1. atau ada lagi pilihannya kalau yg lulusan D3 bisa lanjut D4 di Poltekkes Jakarta 2 atau Poltekkes Semarang. Kamu bisa ambil peminatan MRI, CT Scan, USG dan Radioterapi.

selanjutnya nomor 2...
ini berdasarkan pengalaman aku ya. Setelah lulus D3 sebenernya mau lanjut kuliah. cuma aku pikir tuh sayang kalau lintas jurusan gitu, aku maunya yang sejalur sama apa yang sebelumnya aku ambil. jadi, aku milih untuk kerja dulu sekalian sambil nabung untuk kuliah lagi.
menurut aku pribadi (maaf kalau menggurui). setelah lulus aku saranin untuk ambil kesempatan yang ada di depan mata, jangan terlalu memilih. contoh: "gue lulusan D4 MRI mau kerja di tempat yang ada modalitas MRI nya aja, kan sayang ilmunya " emang sih ga salah berpikiran seperti itu, tapi kalau menurut aku sih kalau ada kesempatan di RS yang belum ada modalitas MRI nya ambil aja. soalnya kan buat pengalaman juga. dan menurut ku jarang banget sih anak baru langsung disuruh megang MRI, pasti dari dasarnya dulu megang rontgen konvensional, baru nanti lanjut ke modalitas yang lebih. dan dont expecting too much beb.. karena apa yang dilihat selama kuliah itu beda sama real pas kita udah kerja.

nomor 3 di skip aja ya haha..

aku pribadi sekarang sedang melanjutkan kuliah D4 di poltekkes jakarta II, dan sedang menyusun skripsi. setelah ini rencana nya ingin lanjut S2 semoga Allah meridhoi

ini adalah tulisan garis besar aja, kalau ada pertanyaan tentang kuliah jurusan ini kalian bisa langsung hubungi aku di email: ayunovitasar@gmail.com atau Ig:ayunovitas

Terimakasih teman-teman semua yang sudah baca journey part 2 ini dan aku seneng bgt banyak yg sudah hubungi aku dan kepo sama jurusan ini hehe.. sampe ada yang nyariin kok ga nulis tentang radiologi lagi seseneng itu kalian excited sama tulisan asal ku💓. semoga kalian yang ingin masuk jurusan ini ga bingung lagi ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS